Kamis, 13 Juli 2023

Sesi Curhat Part 1

 Akhir-akhir ini keadaannya cukup rumit. Ya gue juga ga ngerti gimana semua bisa terjadi, mulai, jalan dan berhenti kemudian terlupakan gitu aja. Satu hal yang bisa dibilang salah dalam perspektif kebanyakan orang, tapi bagi gue, ya gue gak salah udah pernah mulai, jalanin dan sampe akhirnya sekarang semua udah berakhir kayak novelnya Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Gini-gini bentar, gue mau cerita dari awal, gue yakin lo pada sih ga pada penasaran tapi anggep aja ini cerita dari versi gue sekalian gue tumpahin semuanya ke kalian soal apa yang udah terjadi dan gimana sebenarnya, versi gue nih ya.

Gue, seorang ayah dari 2 anak perempuan yang masih lucu-lucunya, satu baru lahir malah. Cerita dikit ke belakang, sebagai seorang ayah tentunya gue punya seorang istri. Lucunya gue, pada saat gue udah beristri dan anak, gue menaruh hati sama seorang temen sekantor gue dulu (sebut aja namanya Mawar) yang dimana hal itu jadi sebab rentetan kejadian belakangan ini bisa terjadi di hidup gue. Jujur aja, iya gue suka ama tu Mawar, gue sayang, tapi gue gak bisa ngapa2in, karena apa? Ya lo pada tau sendiri lah dari yang gue bilang tadi, gue udah punya istri dan anak bro. So far sejauh itu gue kaya cuma jadi secret admirernya doang. Pernah lah ngechat doi beberapa kali tapi soal kerjaan doang ga lebih dari itu. Tapi pernah juga di satu momen, disaat dia juga lagi rapuh karena lagi ada masalah ama pacarnya, kita nonton dengan posisi gue yang udah beristri, dan dia yang single. 

Btw, gue sama istri tuh nikah dan udah punya anak ga banyak yang tau. Yah bisa dibilang cuma segelintir orang aja yang tau. Palingan beberapa orang di kantor. Tapi dari apa yang udah gue liat, alami dan pelajari, bahwa hal2 kaya gitu tuh kaya snow ball, kaya tinggal nunggu aja waktunya kapan akan semakin banyak orang yang tau dan pada akhirnya semua orang akan tau dengan sendirinya. Masalah apa cerita dibelakang gue dari orang2 itu, gue gak pernah jadiin persoalan. Cape kalo harus mikirin hati orang satu persatu. Dan pada saat itu, gue punya dua asumsi terhadap doi, satu sisi gue bisa anggep dia adalah orang yang gatau, tapi di sisi lain sebenernya dia tau tapi milih seolah gak tau. Jadi ketika itu gue coba ajak nonton dengan berlandaskan pada asumsi gue yang pertama, artinya dia taunya gue single juga dong. Gayung bersambut, kita nonton dan yaudah, sampe situ doang. Setelah nonton ga ada chat ga ada telfon apalagi videocall, semua berlalu gitu aja. Tapi sejujurnya, sebelum nonton juga perasaan gue udah ada. Cuma karena pada saat itu yang gue ngerasa juga yang gue lakuin itu salah, dan gue hanya berani sampe situ, cukup, dan ga akan bisa lebih. Gue cukup mandangin dia dari jauh aja. Cukup.

Setelah kejadian itu, sepanjang interaksi gue sama dia di kantor semua aman, gada yang berlebihan, just like a officemates yang pagi sampe siang kerja terus nongkrong sama anak2 kantor yang lain afterwork. Sampe satu ketika, singkat cerita gue punya masalah sama istri dan buat gue pada akhirnya menjatuhkan pernyataan talak kepada istri. Gue kembaliin istri dan anak kerumah, dan gue balik kerja di kota lain dengan posisi "melajang". Mau gimanapun walopun gue punya rasa ke dia tetep gue hancur, sendih, ketika gue harus memisahkan diri dengan keluarga terutama anak gue yang pada saat itu lagi lucu banget. Shock life, ketika lo pulang kerja biasa main sama anak sampe doi tidur, sekarang cuma ada lo sendiri dengan segala suara kesunyian yang ada di rumah lo. Gue ga gitu peduli soal istri karena bagi gue talak itu adalah akumulasi dari banyak hal ketidak cocokan rumah tangga gue, sampe pada akhirnya harus terjadi. Dampaknya terasa ke semua, mulai dari hidup sampe kerjaan gue semua berantakan. Tapi di kantor gue berusaha nyembunyiin itu semua dengan tetap jadi gue yang gimana biasanya. Tetep ngobrol ama doi, sampe di satu momen gue sambil becanda coba ajak doin nonton (lagi) dan gue dapat respon yang ga terduga. Gue ga terlalu inget dia bilang apa detilnya tapi pada intinya dia mau. Balik lagi, gue masih pada asumsi gue yang pertama tadi ya dan gue tau kalo dia punya pacar. Tapi its okay lah, cuma pacar, ga gitu2 salah kaya gue. Gatau juga pada saat itu yang gue rasain gimana, susah jelasinnya. Orang yang selama ini cuma bisa gue perhatiin dari jauh dan namanya diem diem gue sebut dalam doa permintaan petunjuk gue, akhirnya mulai buka diri untuk gue. Ya gue pada saat itu gatau juga itu signal kalo dia buka diri atau gimana ke gue, tapi yang pasti, itulah awal cerita yang buat hidup gue sampe saat ini gak normal.

Tarr gue ngantuk, lanjut besok deh


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar