Rabu, 04 Januari 2023

Menyerah?

Hei 
Aku ingin mengajakmu berkeliling
Berkeliling tempat yang aku sebut rumah
Rumahku yang tak besar, dan tak juga mewah
Tapi, ayolah, ikut denganku sembari aku bercerita

Hei 
Aku tau rumah ini tak cukup baik
Masih banyak kurangnya
Ada cat yang sudah usang
Jendela yang berdebu
Atap yang bocor 
Lantai dan dindingnya juga banyak yang retak
Sebab sudah lama ku tinggalkan
Pergi berkelana mencari satu tujuan

Hei
Taukah kamu mengapa aku mengajakmu berkeliling?
Iya, berkeliling rumahku yang sudah usang 
Karena aku ingin kembali,
Tapi aku tak ingin sendirian disini
Terlalu dingin, 
Sepi, Sunyi
Aku bisa mati
Terbunuh dinginnya sendiri tanpa ada yang peduli

Aku sebenarnya
Tak bermaksud untuk merepotkanmu
Tak bermaksud untuk membuatku lelah
Karena untuk bisa nyaman disini, kita harus berjuang bersama
Harus ku akui aku juga tak mampu untuk melakukannya sendiri
Terlalu lemah
Maukah kau?

Jika kau berkenan,  aku harus katakan ini bukan pekerjaan mudah
Mungkin akan banyak darah, keringat dan airmata yang akan tumpah
Prosesnya akan penuh kesakitan, dan perjuangan
Maukah kau berjuang bersama?
Sekalian
Maukah kau untuk berjanji?
Untuk tidak menyerah, 
Untuk tidak berhenti
Untuk tidak lelah 

Karena aku tak bisa melakukannya sendiri
Jika caraku salah dalam melakukannya, 
Berjanji jangan lelah untuk koreksi 
Aku juga hanya manusia

Benar 
Aku juga hanya manusia
Hanya Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar